Langkah Memegang Bow Biola Supaya Nada Gesekan Terdengar Bersih

Langkah Memegang Bow Biola Supaya Nada Gesekan Terdengar Bersih
Tehnik Basic Memegang Bow

Langkah memegang bow memengaruhi tehnik menggesek serta ikut memengaruhi bunyi yang dibuat. Dengan mempunyai basic (tehnik) memegang bow yang baik, satu waktu bakal memudahkan kamu untuk pelajari tehnik menggesek yang lain.

Langkah Awal

Pertemukanlah ujung jari jempol dengan jari tengah hingga tampak seperti kurva/lingkaran. Yang mana ujung jari jempol ditempatkan pada batas ruas ke-2 jari tengah (gambar 1) ; atau jari tengah serta jari manis dirapatkan, lalu ujung jari jempol ditempatkan pada ruas ke-2 di antara ke-2 jari itu (gambar 2).

Untuk melatihnya, kamu bisa memakai bolpoin atau pensil. mengapa? – lantaran enteng serta pendek, hingga kita bisa lihat dengan baik bagaimana bentuk jari berbentuk kurva/melengkung. Jadi, bolpoin ada di tengah-tengah pada ujung jari jempol serta ruas jari tengah serta jari manis (gambar 3).

Jari jempol baiknya tak tertekuk dalam (Gambar 4), lantaran posisi jari jempol seperti ini condong “mengunci atau mencengkeram” serta tak berikan suport yang baik.
Posisi Serta Bentuk Jari Dalam Memegang Bow

@ Ujung jari Jempol ditempatkan pada stick (kayu) di antara Pad serta Frog (gambar A & C), serta lengkungan jari mesti tetaplah dijaga.

@ Jari tengah serta manis berdekatan (kadang-kadang rapat bersentuhan) serta menyentuh frog (gambar B).

@ Dapat “terasa” kalau ruas jari tengah seperti akan berjumpa dengan ujung jari jempol namun dibatasi oleh stick.

@ Letak Jari kelingking ditempatkan di atas Stick (frog) (gambar B & C)

Butuh diingat kalau jari kelingking sesungguhnya tak menghimpit frog, namun bertindak untuk menahan berat bow dengan memakai ujung jari, serta yg tidak bisa dilupakan yaitu jari mesti tetaplah melengkung (membuat kurva).

@ Jari telunjuk ditempatkan pada grip yang juga mempunyai peran untuk berikan desakan pada stick waktu menggesek. Posisi jari telunjuk lebih kurang berpusat pada sendi ruas jari awal (gambar D) atau pada ruas jari ke-2 – terutama bila jari kamu panjang (gambar E).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s