Jarak pada hair serta stick

Kencangkan bow seperlunya, bila sangat kencang dapat mengakibatkan hair cepat molor serta gampang putus.

Bila bingung, pakai pensil sebagai patokan basic untuk mencari tingkat kekencangan hair. Pensil ditempatkan ditengah-tengah bow (Gambar C).

Jarak pada hair serta stick, apabila diukur pada bow sisi tengah, diprediksikan sekitaran 1 cm, namun ini bukanlah ukuran tentu, cukup atau tidaknya kekencangan hair bisa kamu rasakan sesudah kamu punya kebiasaan menggesek senar.

Rosin Yang Masihlah Baru
Rosin yang masihlah baru-pun sekian, masihlah mengkilap serta licin (Gbr. 1). Supaya bow yang masihlah baru bisa dipakai dengan optimal, baiknya rosin digosok memakai kertas amplas halus (Gbr. 2), akhirnya bakal terlihat seperti gambar no 3. Dengan hal tersebut, rambut bow yang masihlah baru (licin) akan tidak gampang putus.

Gambar Rosin atau Hars Baru
Satu tahun lebih lantas aku memperoleh pengalaman saat bikin goresan pada rosin dengan memakai benda tajam (gambar – rosin goresan kasar), ada 5 helai rambut bow putus, serta segera aku hentikan, lantas cobalah memikirkan serta coba memakai kertas amplas sisa, hehehe nyatanya akhirnya 10 kali tambah baik.

Catatan : Rosin gampang pecah, bila terjatuh. Jadi hati-hatilah dalam pemakaiannya.

Cintai Alat Musik Anda

Gambar Rosin Goresan Kasar
Berikanlah rosin seperlunya pada bow, bila sangat banyak, ketika bow digesek pada senar, serbuk rosin bakal beterbangan kemana saja seperti bedak, ini bisa terhirup.

Terkecuali berperan agar bisa membuahkan bunyi pada senar, rosin bertindak untuk kurangi panas yang berlangsung akibat gesekan pada senar, bila bow tidak sering di beri rosin, rambut bow semakin lebih cepat molor atau putus akibat panas tadi.

Nah, sesudah kamu berlatih, debu rosin pasti bakal bertaburan pada bow, senar, fingerboard, serta bodi biola. Debu atau serbuk rosin ini janganlah dilewatkan, bersihkan dengan memakai kain yang lembut, bukanlah kuas. (saksikan tulisan berkaitan : Serbuk Rosin Yang Melekat Pada Bow Serta Biola).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s